Rabu, 31 Desember 2014

Siang Ini, Presiden Akan Lantik KSAL dan KSAU Baru


JAKARTA (MI) : Presiden Joko Widodo, Rabu (31/12/2014), akan melantik Kepala Staf TNI Angkatan Laut dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara yang baru. Pelantikan akan dilakukan di Istana Negara.

Menurut rencana, pelantikan dilakukan setelah Sidang Kabinet Paripurna yang dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB. Agenda rapat adalah penanganan kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501, antisipasi bencana alam dan harga baru bahan bakar minyak, serta pengadaan barang dan jasa pada 2015.

KSAL yang baru adalah Laksamana Madya Ade Supandi, yang saat ini masih menjabat Kepala Staf Umum TNI. Ade akan menggantikan Laksamana TNI Marsetio yang memasuki masa pensiun pada Desember 2014.

Adapun KSAU yang baru adalah Marsekal Madya Agus Supriatna. Dia menggantikan KSAU Marsekal Ida Bagus Putu Dunia yang juga memasuki masa pensiun.

Sebelumnya, pengamat militer dan kepolisan Aqua Dwipayana menyatakan siapapun yang terpilih menjadi KSAL dan KSAU harus mendapat dukungan dari TNI AL dan TNI AU.

"Diharapkan KSAL dan KSAU yang baru dapat meneruskan semua program yang telah dilaksanakan Marsetio dan Bagus untuk  membawa TNI AL dan TNI AU ke arah yag jauh lebih baik lagi," ujar Aqua.










Sumber :  KOMPAS

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar