Saturday, August 9, 2014

Mau Lihat Kehebatan TNI AU? Datang ke Sini

Foto: Doni Setiawan

Jakarta (MI) : Menyambut dirgahayu kemerdekaan Indonesia ke 69, TNI Angkatan Udara memamerkan kehebatannya di Mal Ciputra Jakarta Barat, mulai tanggal 6 hingga 17 Agustus. Kadiapen TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto menyatakan hal ini dilakukan agar mendekatkan TNI AU kepada masyarakat.

"Melalui acara ini AU ingin dekat dengan masyarakat. Kalau ada ungkapan nenek moyangku seorang pelaut, kedepannya kita songsong anak cucuku insan dirgantara," kata Kadispen TNI AU Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto di Mal Ciputra Jakbar, Jum'at, (8/8/2014).


Rangkaian acara TNI AU ini akan menampilkan simulasi pembebasan sandera oleh tim Den Bravo Paskhas TNI AU tiap jum'at dan sabtu hingga tanggal 17 Agustus mendatang. Selain itu, ada pula pameran foto sejarah kedirgantaraan Indonesia dan beragam workshop dari alutsista dan pesawat tempur TNI AU.


"Kami selenggarakan di ruang publik karena ingin dekat dengan masyarakat dan berlangsung dalam suasana yang santai. Dipamerka juga display dari pesawat paling canggih TNI AU yakni sukhoi tipe 27 dan 30 serta F-16," ungkap Marsekal Pertama Hadi Tjahjanto.


Dalam acara pembukaan yang bertemakan "Dirgantara Indonesiaku" pada Jum'at (8/8/2014) TNI AU memamerkan kemampuannya dalam simulasi pembebasan sandera oleh Den Bravo Paskhas TNI AU. Ada pula pertujukan kemampuan dari Batalyon Senjata 461 Paskhas TNI AU, Bravo Dance, dan pertujukan musik dari pilot TNI AU Halim Perdana Kusuma yang tergabung dalam Pilot Band.








Sumber :  Metrotvnews

No comments:

Post a Comment