Monday, January 20, 2014

Panglima TNI Tinjau Skadron Pesawat Super Tucano

Panglima TNI Tinjau Skadron Pesawat Super Tucano

Malang (MI) : Sehari setelah membuka Parade Pangan Nusantara di Lapangan Rampal, Malang, Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko berkunjung ke Universitas Brawijaya dan Universitas Muhammadiyah Malang dan diakhiri dengan sholat Jumat di Lanud Abdulrachman Saleh di Malang, Jumat (17/1).

Kepala Penerangan Lanud Abd Saleh Malang, Letkol Sus Sutrisno, melalui siaran persnya menjelaskan, dalam kunjungan ini, Panglima TNI memanfaatkan kesempatan untuk melihat langsung kesiapan skadron-skadron udara yang berada di Lanud Abd Saleh.


Komandan Lanud Abd Saleh, Marsekal Pertama TNI Gutomo, dan para pejabat Lanud Abd Saleh mendampingi Panglima TNI beserta rombongan menuju Skadron Udara 21. Tampak terlihat seperti kesibukan sehari-hari, para perwira dan anggota Skaron Udara 21 sedang menyiapkan segala perlengkapan pesawat Super Tucano di Hanggar Skadron.


Kedatangan Panglima beserta rombongan diterima dengan sukacita oleh seluruh prajurit Angkatan Udara yang bertugas di Skadron Udara 21. Dengan penuh perhatian, Jenderal TNI Moeldoko mendengarkan penjelasan dari Komandan Skadron Udara 21 Mayor Pnb Toto Ginoto tentang perkembangan Super Tucano hingga saat ini.


Panglima berkesempatan pula menaiki pesawat tempur Super Tucano serta mengamati spare part yang ada di pesawat tersebut.


Selanjutnya, Panglima TNI beserta rombongan mengunjungi Skadron Udara 32 dan melihat langsung kesiapan pesawat-pesawat Hercules yang dioperasikan di home base-nya Prajurit Bromo Valley.


Komandan Skadron Udara 32, Letkol Pnb Reza Ranesa pun menjelaskan secara gamblang keadaan pesawat-pesawat yang menjadi tanggungjawabnya tersebut. Instrumen demi instrumen yang ada di kokpit Hercules tak luput menjadi bahan penjelasan Letkol Pnb Reza kepada Jenderal TNI Moeldoko.




Sumber : Jurnas 

No comments:

Post a Comment