Monday, January 20, 2014

KRI Teluk Cenderawasih-533 Angkut Bantuan Korban Banjir Di Manado


Surabaya (MI) : Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Cenderawasih-533 dari jajaran Satfib Koarmatim mengangkut batuan untuk korban bencana banjir bandang di Manado, Sulawesi Utara. Kapal perang jenis Landing Ship Tank (LST) tersebut mengangkut bantuan dari Pelabuhan Tarakan, Kalimantan Timur, Sabtu (18/01). KRI Teluk Cenderawasih sedang melaksanakan tugas di Bawah kendali Operasi  (BKO) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmatim dengan Sandi Operasi Benteng Hiu-14


Bantuan untuk musibah banjir di Manado ini merupakan bentuk kepedulian jajaran Koarmatim bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tarakan, masyarakat dan Lanal Tarakan. Bahan bantuan yang diangkut berupa paket bahan kontak berupa beras, mie instan, air mineral, teh celup, minyak goreng, gula pasir, susu kaleng, kopi, kue dan makanan ringan serta obat-obatan.

Rencananya hari itu juga KRI Teluk Cenderawasih menuju ke Manado untuk menyalurkan bahan bantuan tersebut. Sebagai wujud kepedulian TNI AL dalam membantu penderitaan warga dan pemerintah daerah, KRI Teluk Cinderawsih siap mendukung pendistribusian bahan kontak untuk masyarakat Manado yang terkena musibah banjir, kata Komandan KRI Teluk Cinderawasih-533 Mayor Laut (P) Indra Joko. 
Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment