Selasa, 28 Januari 2014

Aksi Senjata Pindad di Hari Pabean Internasional




Jakarta  (MI) : PT Pindad (Persero) berpartisipasi dalam perayaan Hari Pabean Internasional ke 62 yang dilaksanakan Minggu, 26 Januari 2014. Dalam perayaan yang mengusung tema “Communication : Sharing Information for a Better Cooperation” ini, PT Pindad (Persero) berpartisipasi dalam beberapa acara dari rangkaian perayaan yaitu Lomba Tembak yang menggunakan senjata produksi Pindad dan side event berupa pameran produk alutsista. Acara ini diselenggarakan di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Bea Cukai, Jakarta Timur.

Direktur Jenderal Bea Cukai, Agung Kuswandono dan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Nanan Soekarna secara resmi membuka Lomba Tembak yang diselenggarakan di Ruang Tembak Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Perlombaan ini diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari para pegawai Dirjen Bea Cukai dan Nanan Soekarna sebagai peserta tamu.


Lomba Tembak ini menggunakan salah satu senjata yang diproduksi oleh PT Pindad (Persero) yaitu pistol P3. Senjata genggam ini dipilih karena caliber pistol ini yang berukuran 7,65 x 17 mm adalah persyaratan yang harus dipenuhi oleh Direktorat Bea dan Cukai. Dalam Lomba Tembak ini, Nanan Soekarna yang juga mantan Wakil Kepala Kepolisian Negara Indonesia ini, berhasil menjadi juara pertama.

Selain senjata Pindad yang beraksi di arena perlombaan tembak, PT Pindad (Persero) juga menampilkan beberapa produk alutsista andalannya seperti senjata, munisi, dan kendaraan khusus di side event pameran. Produk senjata yang ditampilkan adalah produk senjata seperti SM2, SM3, SKPK, SS1-M1, SS2-V5 Custom, Sabhara, SAR, Shotgun, SPR-3, SPR-2, PM2-V1, P1, P3, dan G2 Elite dan Combat. Produk munisi yang ditampilkan adalah Maket Munisi, dan alat pelontar mortir yaitu MO 60 CO, MO 60 LR, dan MO 81 mm. Produk lain yang ditampilkan adalah Alat Semai Awan CoSAT 1000 dan produk Kendaraan Taktis Komodo.

Saat membuka Lomba Tembak, Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswandono mengatakan bahwa pintu kerjasama dengan PT Pindad (Persero) akan terus dibuka lewat berbagai macam produk yang dapat mendukung kinerja Ditjen Bea dan Cukai di lapangan. Semoga saja, partisipasi PT Pindad (Persero) dalam acara perayaan Hari Pabean Internasional ini merupakan salah satu jalan menuju kerja sama yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak di masa yang akan datang. 



Sumber : BUMN

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar