Senin, 27 Januari 2014

Panglima TNI: Alutsista Korps Marinir Banyak yang Usang


Situbondo (MI) : Panglima TNI Jenderal Moeldoko mengungkapkan Alat Utama Sistem Senjata atau alutsista Korps Marinir saat ini sudah banyak yang setengah tua (STW).

"Kita harus selalu memodernisasi persenjataan. Kita up date, termasuk tank-tank yang sudah tua. Kalau sudah tua, dimodifikasi seperti apapun tidak bisa. Lupakan yang lama dan kita cari yang baru," katanya kepada wartawan seusai penyerahan tank amfibi BMP-3F dari Rusia di Puslatpur Karang Tekok, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Senin (27/1).


Moeldoko menyebut tank-tank Korps Marinir saat ini tidak bisa beroperasi maksimal.  Jenderal berbintang empat itu mengemukakan kelengkapan alutsista merupakan bagian kesejahteraan secara tidak langsung bagi prajurit TNI. Menurut dia, kalau prajurit berangkat ke medan tempur dengan senjata tua, maka akan menurunkan moral prajurit


"Dengan kedatangan tank baru ini akan sangat baik bagi pembangunan kekuatan Marinir ke depan. Marinir tentu akan semakin hebat," katanya saat mendampingi Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro saat penyerahan tank.





Sumber :  

1 komentar:

  1. Pak panglima...'di catat alutsista yg tua dan tak layak pakai terus sebar kan ke media, biar australia tau dimana kelemahan indonesia.........dasar panglima karbitan

    BalasHapus