Sunday, June 16, 2013

UPACARA HUT KE- 62 KOOPSAU TAHUN 2013 DI MAKASSAR


Makassar (MI) : Puncak peringatan hari ulang tahun ke-62 Koopsau di Makassar, hari ini, Sabtu (15/6) diperingati seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan Apel I Markas Koopsau II, Makassar. Upacara yang diikuti lebih dari 450 prajurit dan PNS gabungan dari Makoopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin serta para Komandan Lanud jajaran dan Liason Officer wilayah Koopsau II itu, diwarnai dengan acara pemberian penghargaan sebagai ”Prajurit Teladan” kepada 16 prajurit Makoopsau II, dilanjutkan dengan acara syukuran di depan Markas Koopsau II.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsda TNI Agus Supriatna. Tampak hadir, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Agus Haryadi, Kaskoopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto, Para Komandan Lanud jajaran Koopsau II beserta ibu, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Bryan Agus Supriatna serta pejabat TNI AU lainnya.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI I.B. Putu Dunia dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangkoopsau II, minta agar peringatan ulang tahun dijadikan momentum bagi seluruh prajurit TNI AU untuk berintrospeksi dan mengevaluasi kembali kinerja yang telah dilakukan selama setahun. Kasau juga mengajak agar generasi TNI AU sekarang melakukan inovasi dan perubahan sesuai tuntutan jamannya menuju kondisi yang lebih baik, dengan tetap teguh pada prinsip jati diri, saya yakin semua prajurit dan warga Koopsau di seluruh satuan jajaran tidak akan terombang-ambing dalam tarikan kepentingan global.

Jati diri TNI makin penting, seiring dengan dinamika kehidupan sosial masyarakat yang akhir-akhir ini menguji TNI. Oleh karena itu, nilai moral yang merupakan bagian dari jati diri TNI tersebut, harus menjadi tumpuan mendasar dan sebagai salah satu pilar penyangga dan martabat prajurit profesional, tegas Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. Menyinggung soal Alutsista yang terbatas, Kasau menghimbau agar TNI AU mampu mengoptimalkannya, sehingga tugas menegakkan keamanan di wilayah udara yurisdiksi nasional , serta tugas-tugas lain yang diamanatkan oleh Undang-Undang, dapat dilaksanakan dengan baik.

Seusai upacara, seluruh prajurit TNI AU dan PNS larut dalam kegembiraan dengan menikmati acara panggung prajurit digelar di hanggar Skadron Udara 11, Lanud Sultan Hasanuddin. Seluruh prajurit, mulai Perwira hingga Tamtama, menyatu dalam suasana kegembiraan menikmati lagu-lagu sembari berjoged bersama.





Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment