Tuesday, June 18, 2013

KRI Surabaya-591 Angkut Mobil Pusat Layanan Internet Menuju Aceh



Surabaya (MI) : Sebagai rangkaian program Kewajiban Pelayanan Umum/Universal Service Obligation (KPU/USO) dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemkominfo), dalam penyelengaraan  dan penyedian Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK), hari ini Selasa (18/6) RADNET sebagai provider internet terkenal saat ini, melakukan acara pelepasan sebagian unit armada MPLIK dari dermaga Koarmatim Surabaya menuju pelabuhan Malahayati Propinsi Banda Aceh.

“Keberangkatan armada MPLIK hari ini adalah bagian dari proyek KPU/USO dalam program menyebarluaskan  internet keseluruh tanah air. Dengan pengadaan fasilitas internet di wilayah Propinsi Aceh dapat memberikan dampak positif dan memberikan manfaat bagi masyarakat Aceh sebagaimana RADNET telah mengoperasionalkan MPLIK khususnya di Propinsi Maluku dan Maluku Utara“, ujar Moh Noor Al Azam selaku pimpinan cabang RADNET Surabaya.

Untuk target penetrasi internet di Indonesia ternyata masih cukup besar.  “Bahwa peningkatan pengguna internet akan mencapai jumlah 80 juta penduduk dari jumlah saat ini yang berkisar 63 juta data dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) tahun 2012. Diharapkan seluruh armada MPLIK yang dikerjakan oleh RADNET dengan jumlah sekitar 170 unit yang tesebar di Propinsi Maluku dan Aceh dapat beroperasi secara optimal dan menyeluruh hingga empat tahun kedepan,”  lanjut Noor Azam  yang saat ini juga menjadi Ketua Pengurus Wilayah APJII JATIM.

KRI Surabaya-591 dari jajaran Satfib Koarmatim dengan Komandan Letkol Laut (P) Rizki Hariastoto mengangkut 55 unit MPLIK  dari 105 yang dijadwalkan. Pengiriman ini merupakan tahap pertama sebanyak 55 unit dan akan dilanjutkan tahap kedua yang rencananya akan dilakukan pengiriman sebanyak 50 unit setelah hari Raya Idul Fitri. Untuk tahap pertama pemberangkatan ini target oprasional MPLIK di Propinsi Aceh dapat terealisasi pada bulan Juli 2013.





Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment