Monday, June 17, 2013

Tim Environment Puji Penghijauan di Indobatt

pujian tim environment 1

Lebanon (MI) : Pasca melakukan inspeksi tentang kebersihan lingkungan di jajaran kompi-kompi dibawah Indobatt (Indonesia Battalion), Letkol Z. Janicijevic (Serbia) dari Sector East yang menangani masalah kesehatan dan kebersihan lingkungan menyempatkan untuk singgah dan meninjau Taman Garuda yang berada di dalam komplek Mako Indobatt, UN POSN 7-1, Sabtu (15/6/2013).

Komandan Kontingen Indobatt XXIII-G/UNIFIL, Letkol Inf Lucky Avianto yang menerima langsung kedatangan Letkol Z. Janicijevic langsung menerimanya di Halaman Taman Garuda, di depan Tim Environment tersebut Dansatgas menjelaskan secara singkat akan pemanfaatan limbah pembuangan serta program penghijauan yang sedang digalakkannya.

pujian tim environment 2
Lebih lanjut Dansatgas juga menambahkan bahwa tanaman yang dibawa dari Indonesia seperti Sengon, Trembesi dan batang Singkong ini telah berhasil tumbuh di bumi Lebanon dan telah dilakukan penanaman bersama pula oleh beberapa pejabat UN yang pernah mengunjungi Indobatt.

Letkol Janicijevic yang melihat langsung menilai bahwa program penghijauan yang di canangkan oleh Indobatt adalah sangat baik pasalnya selain tugas pokoknya sebagai Peacekeepers Indobatt juga masih memperhatikan keberadaan dan kebersihan lingkungan terlebih lagi program penghijauan yang di canangkan saat ini, pasalnya program penghijauan tersebut dan pemanfaatan limbah yang berada di Indobatt tidak dimiliki di Kontingen Negara lain. Letkol Janicijevic juga berjanji akan melaporkan apa yang dia lihat ke satuan atas sebagai masukan kepada pimpinan sekaligus dapat di tiru oleh kontingen lain.




Sumber : Pkc-Indonesia

No comments:

Post a Comment