Monday, June 15, 2015

TNI AU Dukung Penerjunan Pasukan Latihan Tempur TNI AD Di Baturaja

http://tni-au.mil.id/sites/default/files/imagecache/body/2015-06/2015-06-15-plg.jpg

Palembang (MI) : 6 pesawat TNI Angkatan Udara terdiri 5 pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 31 dan 1 pesawat CN.295 Skadron Udara 2 Lanud Halim Perdana Kusuma, Jakarta, tiba di Lanud Palembang untuk melakukan pengisian bahan bakar usai dukung penerjunan pasukan dalam rangka gladi latihan tempur antar kecabangan TNI Angkatan Darat, di Martapura, Baturaja, Sumatra Selatan, Sabtu (13/6) kemarin.
Kedatangan pesawat disambut langsung Komandan Lanud (Danlanud) Palembang, Letkol Pnb. M.R.Y. Fahlefie, S.Sos.psc. di Apron Bravo dan Alva Lanud Palembang.

Diperoleh informasi bahwa latihan yang melibatkan Prajurit dan Satuan jajaran TNI Angkatan Darat dari berbagai macam Kecabangan tersebut merupakan latihan terbesar dan pertama kali digelar TNI AD adalah dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan tempur yang diorganisir dengan memadukan kerjasama antar kecabangan dengan berbagai macam alutsista yang ada. Diantara persenjataan yang digunakan adalah Tank Scorpion, Tank AMX 13, Tank Marder, Stormer, M113A1, Tank Jembatan Scorpion, AVLB, Tank Leopard, Panser Anoa dan Tarantula yang akan di uji coba seperti di medan sesungguhnya.







Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment