Tuesday, June 16, 2015

Jokowi Akan Saksikan Latihan Tempur TNI di Martapura





PALEMBANG (MI) : Presiden Joko Widodo akan menyaksikan latihan demonstrasi pertempuran TNI Angkatan Darat di Pusat Latihan Tempur Kodiklat Martapura, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Selasa (16/6/2015).

Menurut Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Saepul Mukti Ginanjar, Presiden direncanakan akan menyaksikan langsung latihan demonstrasi pertempuran tersebut. Dalam latihan demonstrasi tempur itu mengikutsertakan ribuan prajurit dan alat utama sistem senjata (Alutsista) yang digunakan dalam pelatihan.

 
 
Beberapa alutsista dikerahkan dalam mendukung latihan tersebut, seperti kendaraan tempur (Ranpur) berupa Tank Scorpion, Tank AMX 13, Tank Marder, Stormer, M113A1, Tank Jembatan Scorpion, AVLB dan Tank Leopard ditambah dengan Panser Anoa dan Panser Tarantula.
Selain itu dikerahkan juga puluhan unit pesawat udara dari penerbangan AD, seperti heli bolkow 105, 14 heli bell, 2 heli M1-17, 4 unit M135, dan 1 unit Cassa 212.


Latihan yang digelar TNI AD kali ini mengangkat tema "Brigade Tim Pertempuran (BTP) melaksanakan demonstrasi taktik pertempuran guna meningkatkan profesionalime prajurit dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI".
Sementara dalam jadwal yang diterima Antara, Presiden akan menghadiri latihan tempur tersebut sekaligus memberikan pengarahan. Acara itu juga akan dihadiri Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki serta pejabat dalam jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel lainnya.








Sumber : KOMPAS

1 comment:

  1. www.pintuwisuda.blogspot.com
    www.ijazahs1.blogspot.com
    www.pembuatanijazahpalsu.blogspot.com

    ReplyDelete