Rabu, 03 Desember 2014

Menhan: Kita Upayakan Kontrol Lalu Lintas RI Diambil Alih dari Singapura


Jakarta (MI) : Sebagian wilayah jalur penerbangan baik sipil dan militer di Indonesia masih dibawah kontrol patroli udara Singapura. Pemerintah akan segera mengambil alih dari negara tetangga tersebut.

"(Diambil alih) Bagus. Kalau kita sudah mampu nggak apa-apa. Nanti kita upayakan," ujar Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta (3/12/2014).

Ryamizard mengatakan kontrol yang dipegang oleh Singapura itu tidak mengganggu hubungan Indonesia-Singapura. Sebab, kontrol itu ditujukan menghindari kecelakaan pesawat.

"Nggak mengganggu. Ini masalah kedaulatan saja," imbuhnya.

Ketika ditanya bagaimana caranya mengambil alih kontrol itu, mantan KSAD ini mengatakan akan mempersiapkan segala fasilitasnya terlebih dahulu.

"Kita harus siapkan fasilitasnya. Kalau kita ambil, kita nggak punya apa-apa, nggak jalan nantinya," tutur Ryamizard tanpa merinci lebih jauh.









Sumber : Detik

1 komentar:

  1. Baru pemerintahan Jokowi berani utk mengambil control udara yg dipegang Singapura sdh mulai diambil oleh Indonesia, khususnya utkt wilayah NKRI dan tdk lagi hrs selalu izin2 ke singapura. Brovo Menhan RI..................

    BalasHapus