Kamis, 04 Desember 2014

Ini Para Kandidat KSAU

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (AU) Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia memeriksa barisan pasukan upacara peringatan HUT TNI AU

Jakarta (MI) : Presiden Joko Widodo berencana mengganti Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana Marsetio secara bersamaan. Pergantian ini mengingat kedua kepala staf TNI itu akan memasuki masa pensiun.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama, Hadi Tjahjanto saat dikonfirmasi mengenai rencana pergantian KSAU itu mengatakan, bahwa secara normatif, perwira tinggi yang berhak menjabat KSAU adalah mereka yang memiliki pangkat bintang tiga.

"Kandidatnya ada empat yang bintang tiga (dari TNI AU)," kata Marsekal Pertama, Hadi Tjahjanto kepada VIVAnews, Rabu, 3 Desember 2014.

Empat perwira tinggi bintang tiga TNI AU itu adalah Wakil KSAU, Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito, Ka Basarnas Marsekal Madya TNI FHB Soelistyo, Inspektur Jenderal Kementerian Pertahanan Marsekal Madya TNI Ismono Wijayanto dan Wakil Gubernur Lemhannas Marsekal Madya TNI Marsekal Madya TNI Dede Rusamsi.

Hadi mengatakan, sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi dari hasil rapat Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi TNI terkait nama-nama calon KSAU yang akan diusulkan ke presiden. "Saya kira itu hak Panglima TNI yang menentukan," ujarnya.

Dia menambahkan, untuk empat perwira tinggi bintang tiga TNI AU ini rata-rata masih aktif satu hingga satu setengah tahun lagi, sebelum masuk masa pensiun.












Sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar