Wednesday, September 24, 2014

Panglima Kosekhanudnas I Kunjungi Satuan Radar Tanjung Pinang

http://tni-au.mil.id/sites/default/files/imagecache/body/2014-09/2014-09-24-kosek11.jpg

Tanjung Pinang (MI) : Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS kembali mengunjungi Satuan Radar dibawah jajaran Kosekhanudnas I. Kali ini kunjungan Panglima dilaksanakan ke Satuan Radar 213 Tanjung Pinang yang merupakan ibukota dari Provinsi Kepulauan Riau, Selasa (23/9).
Dimulai pada senin pagi, Panglima bertolak menuju Tanjung Pinang dari Pangkalan Udara Halim Perdana Kusuma menggunakan pesawat CN-235 milik Skadron Udara 2.

Kunjungan yang dilaksanakan selama 2 hari ini, dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan alutsista dan personel Satuan Radar 213 Tanjung Pinang yang merupakan wilayah tanggung jawab operasional Kosekhanudnas I dalam pelaksanaan operasi pertahanan udara. ’’Sebagai pelaksana operasi pertahanan udara, Satuan Radar 213 Tanjung Pinang yang dihadapkan dengan tantangan kedepan, harus memiliki tingkat kesiapan alutsista dan personel yang tinggi. Mengingat letaknya yang secara langsung berbatasan dengan negara tetangga", seperti dikatakan Panglima dalam sambutannya.

Selain itu, pelaksanaan kunjungan kerja juga dimaksudkan untuk mengetahui keadaan sesungguhnya dan persoalan-persoalan yang dihadapi di Satuan Radar 213 Tanjung Pinang. ’’Mengetahui dan mengerti wilayah yang menjadi tanggung jawab operasional Kosekhanudnas I merupakan kewajiban bagi saya. Demikian halnya dengan pelaksanaan kunjungan kerja kali ini, yang bertujuan untuk mengetahui segala permasalahan yang ada di satuan jajaran dan menemukan solusi yang tepat untuk penyelesaiannya.’’, tambah Panglima.

http://tni-au.mil.id/sites/default/files/imagecache/body/2014-09/2014-09-24-kosek1.jpg

Selain mengetahui kesiapan operasional dan keadaan nyata di Satrad 213 Tanjung Pinang, Panglima juga menyempatkan untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personel yang berdinas di Satrad 213 Tanjung Pinang dan keluarga untuk memahami betapa pentingnya keharmonisan hubungan keluarga sebagai penunjang pelaksanaan tugas.

Diakhir kunjungannya, Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, MDS mengatakan akan selalu berupaya untuk memfokuskan peningkatan operasional satuan-satuan radar termasuk Satrad 213 Tanjung Pinang sebagai ujung tombak operasi pertahanan udara nasional. Ikut dalam rombongan kunjungan kerja ini, para Asisten Kosekhanudnas I dan Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02-Kosekhanudnas I.











Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment