Thursday, March 14, 2013

Latihan LSBA Unsur satkatarmatim tahun 2013


Surabaya (MI) : Naluri bertempur dan tetap waspada (alert) harus tertanam didalam diri prajurit matra laut. Baik pada waktu operasi  diluar pangkalan maupun saat sandar di pangkalan, hal ini disampaikan oleh Komandan  Satkatarmatim, Kolonel Laut (P) Syufenri, M.Si. selaku Papelat  saat membuka Latihan Lawan Sabotase Bawah Air (LSBA) Unsur-unsur Satkatarmatim di Pangkalan Surabaya, Kamis (14/3).

Latihan LSBA ini dimulai dari tanggal 18 Februari hingga 21 Maret 2013 dan bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit juga untuk meningkatkan kerja sama antar unsur dalam menanggulangi ancaman sabotase bawah air dari para Sabotir yang menyusup ke Pangkalan TNI AL.


Tahapan dalam latihan dimulai dari Tahap Perencanaan, Tahap Persiapan, Tahap Pelaksanaan, dan Tahap Pengakhiran/Evaluasi. Untuk kegiatan praktek dilaksanakan di kolam Basin Koarmatim dengan materi latihan mulai dari Peran LSBA tingkat III sampai tingkat I, yang dilaksanakan dari pagi hingga malam hari. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kemampuan tempur prajurit jajaran Satkat semakin terasah sehingga tidak saja tangguh dalam menghadapai ancaman atas permukaan, namun juga mampu menanggulangi ancaman sabotase bawah air.



Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment