Thursday, March 14, 2013

Satgas MTF XXVIII-E/UNIFIL Singgah di Belawan


Belawan (MI) : KRI Diponegoro-365  dari jajaran Satkor Koarmatim yang membawa 100 prajurit TNI AL dalam Satgas Konga MTF XXVIII-/UNIFIL Lebanon singgah di Dermaga Pelabuhan Umum 104 Gabion, Belawan, Rabu (13/3). Hal ini dilakukan setelah berlayar dari Jakarta selama dua hari untuk bekal ulang logistik dan perawatan kapal serta pelepasan main rotor blade helikiopter BO-105 NV 409. Bladehelikopter dilepas untuk mencegah kerusakan karena KRI Diponegoro-365 akan mengarungi samudera Hindia, perairan teluk Aden dan laut merah yang terkenal dengan ombak yang tinggi, apalagi dimusim hujan seperti saat ini.


Saat merapat di dermaga, KRI Diponegoro-365 disambut meriah oleh merplug prajurit Lantamal I Belawan dan disambut oleh pejabat Lantamal I Belawan diantaranya Wakil Komandan Lantamal I Kolonel Marinir Dedi Suhendar,  Asops Danlantamal I Kolonel Laut (P) Rahmad Wahyudi dan Komandan Denma Lantamal I Letkol Laut (S) Agustinus Tambunan.

Setelah itu Komandan KRI Diponegoro-365 selaku Komandan Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-E/UNIFIL  Letkol Laut (P) Hersan, S.H. menerima wawancara dari beberapa awak media mengenai tugas-tugas yang akan dilaksanakan di daerah operasi di wilayah perairan Lebanon.


Selama pelayaran Lintas Laut (Linla) Jakarta-Belawan, KRI DPN-365 melaksanakan kegiatan Pembinaan Latihan (Binlat) dan peran-peran, sesuai dengan direktif Panglima TNI agar dalam perjalanan Linla menuju daerah operasi melaksanakan peningkatan latihan-latihan guna mendukung tugas di Lebanon.

Latihan-latihan yang dilaksanakan diantaranya peran Helly (Ground Run), latihan peran tempur, latihan PEK, latihan RAS, drill bongkar pasang Pistol G-2 dan SS-1 untuk tim VBSS (Visit Board Search and Seizure), latihan kesenian dan melaksanakan vaksinasi bagi personel Satgas MTF. 




Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment