Sunday, March 10, 2013

Pulau Sebatik Masih Aman dari Konflik Sabah


NUNUKAN (MI) : Pulau Sebatik di Kabupaten Nunukan Kalimantan Timur yang berbatasan langsung dengan Sabah Malaysia masih tetap aman dari dampak konflik antara kelompok bersenjata Kesultanan Sulu Filipina dengan pemerintah Malaysia.

Kapolsek Sei Nyamuk Kecamatan Sebatik Barat, Nunukan, Iptu Eka Berlin di Sebatik, Ahad, menjelaskan, kondisi Pulau Sebatik aman-aman saja dan tidak terpengaruh oleh kondisi konflik yang terjadi di Sabah.

"Di sini aman-aman saja, walaupun Sebatik berbatasan darat dengan Sabah," ucapnya saat dihubungi dari Nunukan.

Terkait dengan kemungkinan Pulau Sebatik menjadi jalur eksodus tenaga kerja Indonesia (TKI) dari negara tetangga itu, dia mengatakan sampai saat ini belum ada "tanda-tanda" Pulau Sebatik menjadi jalur eksodus TKI, begitu pula dengan kegiatan lain yang berkaitan dengan konflik tersebut.

Hanya saja, lanjut Berlin, berbagai kemungkinan bisa saja terjadi di pulau yang terbagi dua antara Indonesia dengan Malaysia itu.

"Entahlah kalau besok-besok ada kejadian menonjol. Tapi yang pastinya saat ini belum ada kejadian menonjol terkait dengan konflik di Sabah itu yang berdampak kepada kondisi keamanan di Sebatik," ujarnya.




Sumber : REPUBLIKA

No comments:

Post a Comment