Thursday, March 14, 2013

Gubernur Akmil terima Kunjungan Personel USMA Amerika


Magelang (MI) : Gubernur Akmil Mayor Jenderal TNI Istu Hari Subagio, S.E., M.M., dengan didampingi Wakil Gubernur Akmil, para Pejabat Distribusi Akmil dan perwakilan Taruna menerima kunjungan kehormatan Perwira dan Taruna United States Military Academy (USMA) Amerika, di Main Hall Akmil Lembah Tidar, Rabu (13/3).
Kunjungan ini merupakan wahana bagi militer kedua negara untuk mempererat dan meningkatkan tali persaudaraan, sehingga nantinya dapat meningkatkan hubungan dan kerjasama yang erat antara kedua bangsa dan negara khususnya di bidang militer.
Kunjungan Perwira dan Taruna USMA Amerika direncanakan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 11 s.d 15 Maret 2013. Sebagai ketua rombongan, Kapten David Bell, menyatakan bahwa tujuan mereka berkunjung ke Akmil diantaranya untuk menjalin kerjasama, merealisasikan program dalam meningkatkan pengetahuan dan menambah pengalaman serta wawasan tentang perkembangan dan kemajuan Akademi Militer, terutama tentang sistem pendidikan, proses belajar, berlatih dan pengasuhan serta tradisi atau kultur yang berlaku di Akmil.
Mengingat pentingnya tujuan kunjungan ini, Gubernur  Akmil dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar Perwira dan Taruna USMA Amerika dalam kunjungannya nanti, dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk saling bertukar pendapat dan berbagi ilmu pengetahuan, serta sharing informasi tentang sistem pendidikan perwira secara transparan dan obyektif. Selain itu juga, program wisata ke luar kampus diharapkan dapat membuka cakrawala dan pengetahuan tentang nilai, sistem sosial dan budaya bangsa Indonesia.
Pada akhir sambutannya, Gubernur meminta, selama tinggal di Akmil Perwira dan Taruna USMA Amerika dapat menyesuaikan diri dalam situasi, hubungan persahabatan antara Akademi Militer dengan USMA Amerika, sebab program pertukaran kunjungan perwira dan Taruna yang dilaksanakan ini merupakan penyubur bagi hubungan kedua lembaga pada khususnya dan kedua Angkatan pada umumnya.



Sumber : TNI AD

No comments:

Post a Comment