Monday, March 11, 2013

Polisi Malaysia Tembak Remaja 13 Tahun


LAHAD DATU (MI) : Operasi Daulat militer dan polisi Malaysia kemarin menelan korban seorang anak remaja. Dia tewas ditembak oleh polisi Malaysia karena berada di semak-semak dekat hutan ladang sawit di kampung Sungai Bilis yang berdekatan dengan kampung Tanjung Batu dan Tanduo.
"Pasukan polis sedang mengikuti jejak penceroboh, tiba-tiba ada suara dari semak-semak , dan petugas langsung menembak ke arah suara," ujar Kepala Polisi Diraja Malaysia Inspektur Jendral Tan Sri Ismail Omar dalam pernyataannya yang disiarkan live oleh TV1, Minggu (10/3).
Dalam jumpa persnya, Tan Sri Ismail Omar menjelaskan tidak ada identitas di tubuh anak remaja yang diperkirakan berusia 13 tahun itu. "Kami sedang mencari kepastian asal negaranya. Tidak ada senjata di sekitarnya," katanya.
Selain remaja belia itu, polisi Malaysia juga menembak seorang laki-laki berusia sekitar 30 tahun. "Identitasnya tidak bisa kami sebutkan karena mengganggu siasatan (strategi) operasi," katanya.
Tan Sri mengulangi larangan bagi setiap penduduk untuk mendekat ke lokasi. Saat ini, polisi Malaysia sudah menangkap 85 orang yang diduga berkaitan langsung maupun tidak langsung dengan invasi gerilyawan Sulu ke Sabah.
Pimpinan polisi wilayah Sabah Datuk Hamza Taib menjelaskan, kontak tembak dengan gerilyawan Sulu berlangsung sejak Sabtu malam hingga Minggu pagi. "Sejak Sabtu pukul delapan hingga tadi pagi (kemarin) pukul 04," katanya.
Dua anggota Pasukan Gerak Am terluka dan dievakuasi menggunakan helikopter ke sebuah rumah sakit di Sandakan. "Satu orang terluka di betis, satu lagi terluka di perut," katanya.
Kemarin  wartawan Malaysia yang meliput di sekitar Felda Sahabat dilaporkan juga berjumpa dengan gerilyawan Sulu. Mengutip informasi dari wartawan kantor berita Malaysia BERNAMA Mohd Hisham, mereka menemukan kampung kosong di kawasan Tanjung Labian.   
Saat hendak mendekat, mereka melihat ada seorang berpakaian hitam-hitam dan membawa senjata. Wartawan dari Bernama, The Star, dan News Strait Times, itu langsung cabut dan kembali ke arah media centre. Mereka mengaku mendengar empat kali letusan senjata.


Suber : JPNN

No comments:

Post a Comment