Thursday, July 24, 2014

Prajurit Marinir Bersiap di HUT TNI 2014


Surabaya (MI) : Satu Satuan Setingkat Batalyon (SSY) prajurit Marinir TNI AL dibawah pimpinan Mayor Marinir Edi Prayitno mempersiapkan pelaksanakan demonstrasi kolone senapan dan defile di lapangan apel Markas Kodam V Brawijaya Surabaya, Rabu (23/7/2014).
Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto Kasgartap III Surabaya selaku Perwira Upacara HUT TNI tahun 2014 mengatakan bahwa peringatan HUT ke 69 TNI akan dilaksanakan di Dermaga Ujung, Surabaya pada tanggal 7 Oktober dengan sajian yang berbeda dibanding peringatan HUT tahun-tahun sebelumnya.
Tampilan beda tersebut diantaranya yaitu, pada saat pasukan bergerak dari daerah persiapan ke tempat upacara parade, seluruh prajurit akan melaksanakan gerakan kolone senapan, selain itu, seluruh alutsista yang dimiliki TNI selama dua periode kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan ditampilkan.

Kita siapkan prajurit Marinir, Raider 500 dan Arhanudse 8 untuk melakukan demonstrasi kolone senapan dan defile, setelah itu kita pilih yang sesuai untuk ditampilkan dalam upacara HUT TNI tahun 2014, tegas mantan Danpasmar-1 itu.
http://www.suarasurabaya.net/_watermark/createimage_small.php?d=kk&c=berita&b=201407&a=137871&angka=6


Usai melihat demonstrasi kolone senapan dan defile, para Komandan Satuan diberikan video kolone senapan dan defile untuk dijadikan sebagai bahan latihan disatuan masing-masing sebelum bergabung di Surabaya.

Sementara itu, Asops Gartap III Surabaya Kolonel Marinir Sri Sulistiyo menyampaikan bahwa setelah lebaran idul fitri, satuan yang terlibat upacara akan mengirimkan tiga prajurit untuk melaksanakan latihan kolone senapan yang akan dilatih oleh prajurit Marinir secara terpusat di Surabaya, dengan harapan setelah melaksanakan latihan di Surabaya, prajurit tersebut akan mengajarkan kepada rekan-rekannya di satuan masing-masing.
Kegiatan yang disaksikan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko, Kasdam V Brigjen TNI Asmai, Kasgartap III Surabaya Brigjen TNI (Mar) R. Gatot Suprapto, Asops Pasmar-1 Kolonel Marinir Sarjito, Asops Gartap Kolonel Marinir Sri Sulistiyo dan Wadan Brigif-1 Mar Letkol Mar Amir Kasman tersebut juga disaksikan Para Komandan Satuan yang terlibat upacara peringatan HUT TNI tahun 2014.

Selain dari prajurit Marinir TNI AL, demonstrasi kolone senapan dan defile tersebut, mengutip siaran pers yang diterima suarasurabaya.net, Rabu (23/7/2014) juga dilakukan oleh prajurit Batalyon Raider 500 Surabaya dan Batalyon Arhanudse 8 Sidoarjo.







Sumber :  Suarasurabaya

No comments:

Post a Comment