Wednesday, July 23, 2014

Koarmatim Gandeng Pemerintah Daerah Bangun Dermaga TNI AL


Kaltim (MI) : Jajaran Koarmatim yang berada di Lanal Balikpapan menggandeng pemerintah daerah setempat dalam upaya pembangunan dermaga TNI AL di kawasan Melawai Balikpapan. Komitmen tersebut disampaikan Komandan Lanal Balikpapan Kolonel laut (P) Ariantyo Condro Wibowo, melalui Perwira Pelaksana (Palaksa) Letkol Laut (P) M. Bimo Sutopo pada saat kunjungan ke Pemkab Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Selasa (22/07).
Kunjungan kerja rombongan Perwira Lanal Balikpanan diterima langsung oleh Bupati PPU H. Yusran Aspar didampingi Wabup PPU Mustakim Mz dan Kadis Hub PPU Alimudin. Kunjungan Palaksa beserta Perwira Staf kali ini juga berkaitan dengan penyamaan persepsi yang berkembang tentang rencana pembangunan dermaga TNI AL di Balikpapan dan rencana pembangunan jembatan Penajam – Balikpapan.
Pada kesempatan itu, Palaksa Lanal Balikpapan menjelaskan menyampaikan bahwa Lanal Balikpapan mendukung penuh pembangunan Jembatan Penajam-Balikpapan, karena akan berguna untuk peningkatan perekonomian daerah PPU kedepan, dan juga untuk menjelaskan rencana pembangunan dermaga TNI AL di Melawai Balikpapan yang berdekatan dengan rencana pembangunan jembatan.
Untuk hal tersebut maka Mayor Laut (T) Totok Sugiyono sebagai Pasprogar diperintahkan menjelaskan rencana pembangunan dermaga TNI AL, dari mulai awal permohonan, perkembangan saat ini dan rencana  kedepan hingga berdirinya dermaga tersebut. Setelah paparan dari Lanal Balikpapan, maka Bupati Penajam menjelaskan betapa pentingnya jembatan Penajam-Balikpapan itu bagi Kabupaten PPU kedepan, dan pembangunan jembatan tersebut harus dilaksanakan untuk peningkatan kemajuan Kaltim utamanya Kabupaten PPU.
Oleh karena itu Bupati PPU berharap agar pembangunan dermaga TNI AL dan jembatan Penajam-Balikpapan dapat berjalan, mengingat kedua hal tersebut sama-sama bagi kepentingan Nasional. 








Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment