Monday, December 23, 2013

SBY Tinjau Pelatihan Tempur di Lebak



Jakarta (MI)Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meninjau markas Komando Pendidikan dan Pelatihan Tempur (Dodiklatpur) Resimen Induk Kodam (Rindam) III/Siliwangi, Ciuyah, Lebak, Banten, Jawa Barat, Senin (23/12/2013). Bersama dengan Ibu Negara Ani Yudhoyono, Presiden mengunjungi barak-barak tempur, ruang kelas, dan area belajar siswa. Tampak Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi ikut dalam rombongan presiden kali ini. 


Dengan berjalan kaki, rombongan presiden mengunjungi barak-barak yang baru dibangun. Kemudian rombongan bergerak ke ruang kelas tempat para siswa berseragam loreng tengah belajar. Setelah itu, Presiden dan Ibu Negara ikut dalam kelas teknik pertempuran dasar yang digelar di alam terbuka. SBY dan Nyonya Ani bahkan duduk bersama dengan para siswa di bangku yang terbuat dari kayu dan bambu. 



"Kalian siap bertempur untuk negara dan bangsa, untuk Merah Putih? Ikuti pendidikan baik-baik. Kalau harus bertempur untuk negara, dengan baik-baik. Selamat, tapi negara tetap tegak berdiri. Selamat berlatih," ujar Yudhoyono. 



Sebelum meninggalkan lokasi, Yudhoyono menuliskan pesannya di atas marmer. 



"Jadilah prajurit profesional dan siap bertempur untuk Merah Putih," demikian pesan yang dituliskan Yudhoyono. 



Kepala negara juga melakukan penanaman pohon secara simbolik sebelum meninggalkan lokasi.







Sumber : KOMPAS

No comments:

Post a Comment