Tuesday, December 24, 2013

BATALYON INFANTERI-3 MARINIR JUARA PERTAMA MENEMBAK


Surabaya (MI) : Batalyon Infanteri-3 Marinir berhasil menjadi juara pertama lomba menembak dalam rangka memperingati ulang tahun ke-51 Brigif-1 Marinir  yang digelar di lapangan tembak Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Senin, (23/12/2013).
Lomba yang disaksikan Komandan Brigif-1 Marinir Kolonel Marinir Markos, Pasops Brigif-1 Mar Letkol Mar Nurhidayat dan para Komandan Satlak dijajaran Brigif-1 Mar itu mempertandingkan tiga kategori yaitu menembak senapan, menembak sniper dan menembak pistol. Untuk menembak pistol, masing-masing tim/batalyon diwakili 10 petembak (5 perwira, 2 bintara dan 3 tamtama), untuk menembak senapan setiap tim/batalyon diwakili 50 petembak, sedangkan untuk menembak sniper tiap tim/batalyon diwakili 5 petembak (1 perwira, 1 bintara dan 3 tamtama).

Dalam cabang menembak tersebut Batalyon Infanter-3 Marinir dengan Komandan Batalyon Letkol Mar Agus Gunawan Wibisono tersebut berhasil menjadi juara pertama dengan total nilai 5.659, juara kedua diduduki oleh Batalyon Infanteri-5 Marinir dengan nilai 5.268, sedangkan Batalyon Infanteri-1 Marinir harus puas sebagai juara ketiga dengan total nilai 5.183.
Juara perorangan menembak senapan, juara pertama direbut Pratu Mar Lilik Agus  dari Yonif-3 Mar  dengan nilai 129, juara kedua Pratu Mar Alex Sandoyo dari Yonif-5 Mar dengan nilai 117 dan juara ketiga diduduki Praka Mar Fajar Eko dari Yonif-3 Mar dengan nilai 116.
Untuk juara perorangan menembak pistol, juara pertama direbut Praka Mar Tri Wiyoto dari Yonif-3 Mar dengan nilai 88, Sertu Mar Indra Darmawan dari Yonif-3 Mar sebagai juara kedua dengan nilai 81, sedangkan Praka Mar Kharofi dari Yonif-5 Mar harus puas sebagai juara ketiga dengan nilai 81.
Sementara itu untuk juara perorangan sniper juara pertama direbut Praka Mar Arif dari Yonif-1 Mar dengan nilai 40, juara kedua diduduki Lettu Mar Wachit H dari Yonif-5 Mar dengan nilai 40.
Dalam memperingati HUT ke-51 Brigif-1 Marinir, olahraga militer yang dipertandingkan yaitu menembak, renang laut, cross country dan halang rintang.






Sumber : MARINIR

No comments:

Post a Comment