Friday, April 5, 2013

TNI AU sudah oke, bandara Bojonegoro siap dibangun

TNI AU sudah oke, bandara Bojonegoro siap dibangun - Amdal disetujui, Rp 300 miliar segera disiapkan - Kabupaten Bojonegoro tak lama lagi akan memiliki bandara sendiri

Bojonegoro (MI) : Mimpi Kabupaten Bojonegoro untuk memiliki bandar udara sendiri, tampaknya akan segera terwujud. Mabes TNI Angkatan Udara (AU), sudah memberi lampu hijau untuk pembangunan lapangan terbang.
Badan Lingkungan Hidup Pemprov Jatim telah menyetujui Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) dari proyek raksasa di atas lahan di Kecamatan Dander dan Temayang itu.
Baca juga: Wartawan Bandung Boikot Liputan TNI AU dan Komisi I: Kasau Harus Jelaskan Alasan Jatuhnya Hawk 200
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Bojonegoro, Suharto, dikonfirmasi LICOM, Kamis (04/04/2013) mengatakan bahwa BLH Jatim sudah setuju atas dokumen AMDAL Lapter yang telah diajukan.
Sedangkan materi dokumen AMDAL Lapter menyangkut dampak yang ditimbulkan dari pembangunan Lapter, diantaranya keterlibatan tenaga kerja, sistem pembuangan air, juga masalah lainnya.
Untuk diketahui, pembangunan lapter itu berada di tanah Perhutani sekitar 250 hektare di Desa Kunci, Kecamatan Dander, dan Desa Sampang, Kecamatan Temayang. Diperkirakan proyek itu akan menelan dana hingga Rp 300 miliar.
Sumber : LENSAINDONESIA

1 comment:

  1. jangan di bojonegoro....mending selatan madiun aja soalnya pusat ekonomi dan potensi budaya selera mancanegaranya bagus.... madiun jd tempat pertemuan semua jalur transportasi di kawasan jatm bagian barat

    ReplyDelete