Tuesday, March 19, 2013

Presiden SBY Terima Presiden Belarus

Presiden SBY Terima Presiden Belarus
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kenegaraan Presiden Belarus Alexander Lukashenko di Istana Negara, Jakarta


JAKARTA (MI)Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan kenegaraan Presiden Belarus Alexander Lukashenko di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (19/3/2013) sore. Ikut mendampingi Ibu Negara Ny Ani Yudhoyono, para menteri, Kepala Polri Jenderal (Pol) Timur Pradopo, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, dan pejabat tinggi lain.
Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan, kunjungan Presiden Belarus dalam rangka peringatan 20 tahun pembukaan hubungan diplomatik dengan Indonesia. Fokus pembahasan dalam pertemuan bilateral nanti, kata dia, adalah upaya memajukan kerja sama di bidang ekonomi.
"Selain itu, juga akan dibahas upaya peningkatan kerjasama di bidang-bidang lainnya, termasuk sektor pertanian, ilmu pengetahuan dan teknologi. Kedua pemimpin akan menyaksikan penandatanganan beberapa nota kesepahaman antar kedua negara," kata Faizasyah.
Faizasyah menambahkan, Presiden Belarus juga dijadwalkan bertemu dengan sejumlah pelaku bisnis Indonesia. Ia juga akan mengikuti upacara peletakan karangan bunga di Taman Makam Pahlawan, Kalibata.
"Kunjungan ini diharapkan akan meningkatkan kerjasama konkret di berbagai bidang, utamanya di bidang ekonomi. Sebagai negara anggota Eurasian Economic Community bersama Rusia dan Kazakhstan, Belarus dapat berperan sebagai salah satu pintu masuk utama produk-produk Indonesia ke kawasan Eropa Timur dan Rusia," pungkasnya.




Sumber : KOMPAS

No comments:

Post a Comment