Sunday, March 17, 2013

Kepercayaan Kepada Satgas Indo FPC XXVI E-2


Kepercayaan Kepada Satgas Indo FPC XXVI E-2

Lebanon (MI)PelaksanaanTripartite Meeting (TM) kedua tahun ini dilaksanakan pada hari Rabu (13/3) bertempat di UNP 1-32 A tepat pukul 10.00Lebanon Local Time (LLT). TM adalah pertemuan "segitiga" yang dipraksarsai oleh UNIFIL untuk mengevaluasi perkembangan situasi perdamaian dari kedua belah Negara yang berkonflik antara Israel-Lebanon serta memberikan saran atau masukan untuk terwujudnya perdamaian di Lebanon Selatan.  
Suasana sebelum pelaksanaan TM terlihat sedikit meningkat ditandai dengan penambahan patroli laut yang dilakukan baik oleh Israel Defense Forces (IDF) maupun MTF UNIFIL di wilayah perbatasannya masing-masing.  
Perubahan situasi pengawalan terhadap Force Commander (FC) dimana sebelumnya Satgas Indo FPC hanya mengeluarkan 1 kendaraan Armoured Personel Carrier (APC) Anoa namun sekarang pada pelaksanaannya Satgas dipercaya menyiapkan 2 APC Anoa.  
Dantim Kawal III Lettu Inf Faishal Riza yang sehari-hari berdinas di satuan Kopassus Grup 2 ditunjuk oleh Dansatgas Indo FPC XXVI E-2, Mayor Inf Yuri Elias Mamahi sebagai Team Leader dalam pengawalan FC.  
Dansatgas berpesan agar melaksanakan tugas yang dibebankan dengan penuh rasa tanggung jawab tanpa melupakan faktor keamanan serta jangan sampai membuat kesalahan sekecil apapun dalam pengawalan kegiatan TM, karena akan menghilangkan kepercayaan yang telah kita dapatkan. 


Sumber : TNI 

1 comment:

  1. Panser Anoa sdh masuk dijajaran transportasi militer Internasional, sdgkan utk SS2 senapan belum masuk pasaran senjata internasional dan perlu utk di sosialisasikan di negara2 islam bahwa negara islam terbesar (Indonesia) dpt memproduksi senpi laras panjang. Dlm satgas2 luar di negara2 islam perlu diadakan lomba tembak menggunakan SS2, dg diadu oleh jago2 tembak kita yg ahli di SS2 dan beri hadiah(promosi SS2). Miris....prajurit2 sambil tugas ada tugas tambahan hee....hee...ndak apa2

    ReplyDelete