Thursday, March 21, 2013

Pesawat Hawk Latihan Menembak dari Udara ke Darat


Pesawat Hawk Latihan Menembak dari Udara ke Darat

Dua pesawat tempur jenis Hawk 100/200 milik TNI AU saat lepas landas di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, Rabu (27/4). Keberadaan empat pesawaat Hawk di Aceh dalam rangka latihan pertahanan udara meliputi pantai barat, selatan, dan timur yang dimulai sejak 21 hingga 29 April 2011.


KAMPAR (MI)Skuadron Udara 12 "Black Panther" yang terdiri dari pesawat Hawk 200, Lanud Roesmin Nurjadin, melakukan latihan "Weapon Delivery" yaitu dengan melakukan penembakan dari udara ke darat. Latihan dilakukan di Siabu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, Kamis.
Latihan yang dipimpin langsung oleh Komandan Skuadron Udara 12, Letkol Pnb A Yani Amrullah tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan para penerbang dalam melaksanakan bombing danguning.
Selain itu, latihan "Weapon Delivery" merupakan ajang uji ketangkasan para penerbang tempur dalam melaksankan ketepatan menembak ataupun menghancurkan sasaran yang berada di darat.
Latihan yang direncanakan berlangsung dua hari tersebut merupakan latihan profesiensi rutin yang dilaksanakan secara berkala dengan melibatkan seluruh penerbang Skuadron Udara 12.



Sumber : KOMPAS

No comments:

Post a Comment