Wednesday, March 20, 2013

LATIHAN MENEMBAK DI LANUD RANAI


Ranai (MI) : Sesuai program kerja Triwulan I tahun 2013, Seksi Operasi dan Latihan (Opslat) Disops Lanud Ranai, seluruh personel militer Lanud Ranai melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Lanud Ranai. Seorang prajurit, menguasai bidang tugas masing-masing adalah wajib, namun menguasai penggunaan senjata adalah mutlak, sehingga tercapai postur personel TNI yang siap menghadapi tugas apapun. Oleh karena itu diperlukan latihan yang terus menerus dan berkesinambungan, Rabu (20/3)
Danlanud Ranai Letkol Psk Tribowo Setyo Cahyono dalam penekanannya mengatakan dalam latihan menembak ini yang paling penting harus mengutamakan safety, baik terhadap personel, senjata maupun dengan lingkungan sekitar sehingga latihan menembak ini dapat berjalan lancar dan aman tanpa ada halangan.
Sebelum latihan menembak dimulai, Kepala Dinas Operasi Mayor Pnb Muhram Jayahadi sebagai Direktur latihan, menambahkan, Dalam latihan ini diharapkan agar seluruh personel dapat menembak dengan baik dan benar sehingga profesionalisme sebagai prajurit dapat tercapai. Latihan menembak ini dilaksanakan selama 2 hari menembak menggunakan senjata laras panjang dengan menggunakan senjata SS 1 buatan Pindad yang diikuti seluruh anggota Lanud Ranai. Dalam latihan menembak dilaksanakan dengan jarak tembak 100 meter, 3 sikap tembak (sikap tiarap, duduk,dan berdiri) dengan amunisi 30 butir peluru, ditambah 3 peluru sebagai percobaan.
Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment