Saturday, March 23, 2013

KRI BANJARMASIN-592 GELAR LATIHAN HELLY DECK PARTY



Surabaya  (MI) : Salah satu kapal perang TNI AL dari jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) KRI Banjarmasin-592 menggelar latihan helly deck Party di perairan Selat Madura, Jumat (22/3/2013).
Latihan kerjasama taktis antara KRI dan pesawat udara, yang terselenggara bekerja sama dengan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda, Surabaya ini dipimpin langsung oleh Komandan Puspenerbal Laksma TNI I Nyoman Nesa.
Kegiatan yang digelar di kapal perang jenis Landing Platform Dock (LPD) dengan komandan Letkol Laut (P) Aris Harijadi W ini  melibatkan tiga helikopter  jenis T Belt H-U 420/42, dengan  melaksanakan landing dan take off sebanyak tiga kali di geladak kapal perang tersebut.
Pada pelaksanaan latihan itu Danpuspenerbal Laksma TNI I Nyoman Nesa dan Dan Wing Kolonel Laut (P) Pranyoto turut onboard di helikopter pada saat landing dan take off di kapal perang dalam waktu yang hampir bersamaan.
Latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman berkat  kesiapan dan kesigapan personel KRI Banjarmasin-592 yang mendukung latihan tersebut,  dengan kesiapan Alat (Pemadam Kebakaran) Pek & sekoci yang siap menanggulangi bahaya material maupun personel yang jatuh dilaut serta dukungan dari personel Puspenerbal yang on board di KRI Banjarmasin-592.
Atas kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan latihan tersebut, Panglima Kolinlamil Laksda TNI S.M. Darojatim memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih atas profesionalisme prajurit KRI Banjarmasin-592  dalam mendukung latihan tersebut dan bangga karena selama ini belum pernah melaksanakan landing dan take off  di atas geladak Kapal perang tiga helikopter sekaligus.



Sumber : TNI AL

No comments:

Post a Comment