Tuesday, October 9, 2012

KAPAL CRUISER AMERIKA SINGGAH DI JAKARTA



JAKARTA-(MI) :Kapal jenis Cruiser dari Angkatan Laut Amerika Serikat USS Cowpens (CG-63)  tiba di dermaga 103 Tanjung Priok, Jakrta utara disambut dengan upacara militer dari Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal ) III,  Minggu (7/10).
Kapal perang USS Cowpens yang mempunyai panjang 173, lebar 16,8 dengan bobot 9,600 ton  memiliki persenjataan cukup lengkap antara lain memiliki  RGM-84 Harpoon Missile, Torpedo Tube MK 32, Phalanx  CIWS Blok 1B, meriam caliber 12,7 mm dan 25 mm mk 38  serta  Tomhawk BGM-109 dan ASROC Rum-139A. 

kapal-sub
Kedatangan kapal yang  berpangkalan di Yokusoda, Jepang ke Indonesia ini dalam rangka hubungan persahabatan serta untuk lebih mempererat kerjasama antara Angakatan Laut Amerika Serikat (US Navy) dengan TNI Angkatan Laut. Kapal perang yang dapat melaju dengan kecepatan 32 knot ini dilengkapi pula dengan hellikopter.

Selama di Jakarta kapal perang dengan komandannya  Capt. Thomas C. Disy beserta 400 ABK diantaranya  33 perwira, ini akan melaksanakan kegiatan selain mengadakan kunjungan kehormatan ke pejabat TNI Angkatan laut juga akan melaksanakan kegiatan santai olahraga bersama yang diisi dengan pertandingan sepak bola dan bola volley dengan parajurit Lantamal III.

No comments:

Post a Comment