Friday, June 12, 2015

TNI AD Akan Gelar Latihan Demonstrasi Pertempuran

TANK

PALEMBANG (MI) : Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan tempur yang diorganisir dengan memadukan kerjasama antar kecabangan dan berbagai macam Alutsista (Alat Utama Sistem Senjata) yang ada, TNI AD akan menggelar Latihan Demonstrasi Pertempuran di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Kodiklat TNI AD Martapura  – Baturaja, Sumsel.

Latihan yang melibatkan Prajurit dan Satuan jajaran Angkatan Darat dari berbagai macam Kecabangan ini puncaknya dilaksanakan pada tanggal 15 Juni 2015, dan rencananya Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan hadir untuk meninjau langsung kegiatan latihan tersebut. Tujuan digelarnya latihan ini, adalah untuk memberikan gambaran kerjasama seluruh kecabangan TNI AD dalam penerapan taktik kecabangan dengan menggunakan Alutsista terbaru TNI AD.

Selain itu, latihan terbesar dan pertama kali yang digelar oleh TNI AD ini, diharapkan untuk  meningkatkan profesionalisme prajurit dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam latihan tahun 2015 ini, beberapa Alutsista yang dikerahkan dalam mendukung latihan tersebut seperti Kendaraan Tempur (Ranpur) berupa Tank Scorpion, Tank AMX 13, Tank Marder, Stormer, M113A1, Tank Jembatan Scorpion, AVLB dan Tank Leopard ditambah dengan Panser Anoa dan Panser Tarantula.

Alutsista tersebut akan dicoba dalam medan yang sesungguhnnya. Latihan yang dipusatkan di Daerah Baturaja Sumatera Selatan ini melibatkan beberapa satuan dengan didukung oleh sejumlah perkuatan pendukung lainnya, termasuk satuan tugas  penerangan dengan mengikutsertakan beberapa wartawan dari media elektronik dan media cetak.




Sumber : Sriwijayaonline

No comments:

Post a Comment