Kamis, 12 Juni 2014

Rusia Akui Positif Hubungan Bilateral Indonesia

Dubes Rusia untuk Indonesia Mikael Galuzin (Foto: Andreas Gerry/Okezone)

JAKARTA (MI) : Duta Besar Rusia untuk Indonesia Mikhail Galuzin merasa hubungan yang dijalani dengan Indonesia membawa hal positif. Menyusul kedua negara tersebut sudah menjalin sejumlah kerja sama khususnya dalam bidang pertahanan.

“Sejauh ini kami sudah mengimplementasikan perkembangan hubungan pertahanan dengan Indonesa,” tuturnya di Jakarta, Rabu (11/6/2014).

Pernyataan tersebut dia paparkan dalam pembukaan perayaan Hari Nasional Rusia di Ritz Carlton, Jakarta pada Rabu 11 Juni 2014.

Terkait masalah kerjasama tersebut, Menteri Pertahanan Indonesia Purnomo Yusgiantoro juga menjelaskan hubungan bilateral yang dilakukan dengan Rusia sangat kuat.

“Rusia tidak menutup diri ketika Indonesia menjalin kerjasama dalam bidang pertahanan,”ungkapnya.

“Saya pun berharap kedepannya hubungan diplomatik ini akan menjadi lebih kuat lagi,” tambahnya.

Sebelumnya, Purnomo menjelaskan Rusia telah memberikan sejumlah bantuan terhadap peralatan maritim dan skuardon milik Indonesia. Hal tersebut pun membuat Rusia bangga sebagai mitra dari Indonesia.

Dalam perayaan hari nasional tersebut selain Purnomo turut hadir sejumlah perwakilan dari tiap Negara. Para pejabat Indonesia pun juga turut hadir seperti Ketua Muhammadiyah, Din Syamsudin dan juga mantan Ketua Makamah Konstitusi Indonesia, Jimly Asshiddiqie. 








Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar