Saturday, April 26, 2014

Begini Suasana Dramatis Saat Matt yang Mabuk Digelandang TNI AU


Denpasar (MI) : Ulah pria asal Australia Matt Christopher (28) membuat heboh penerbangan Virgin Australia. Ketika pesawat masih mengudara, Matt mabuk lalu menggedor-gedor pintu ruang pilot dan memaksa masuk ke dalamnya.

Sang pilot yang merasa terganggu dan terancam akhirnya memberi sinyal tanda pembajakan. Sinyal ini diterima oleh beberapa bandar udara.

Akibat tingkah pria yang mengaku bekerja sebagai kontraktor ini, terjadi kepanikan di Bandara Ngurah Rai serta pendaratan 9 pesawat dialihkan. Tak hanya itu, bandara tersebut juga sempat ditutup selama 1 jam dan sejumlah penerbangan pun tertunda.

Setelah pesawat Boeing 737-800 itu mendarat dengan selamat di Bandara Ngurah Rai pada pukul 14.40 WITA, sejumlah personel TNI AU bersenjata lengkap menggelandang Matt.

Dari gambar di atas menunjukkan sosok Matt yang berambut cokelat mengenakan kaos garis-garis hitam berkerah. Dia tampak santai dengan bercelana pendek dan bersandal jepit. Tampak pula terdapat tato di lengan kanannya.

Raut wajahnya yang memerah tak menunjukkan ekspresi perlawanan. Kedua tangannya diborgol di belakang. Dia tampak kebingungan namun pasrah digelandang oleh sembilan petugas TNI AU.

Terdapat sekitar 200 orang petugas yang bersiaga mengamankan proses evakuasi yang dramatis ini. Beruntung tidak ada penumpang maupun awak pesawat yang terluka akibat peristiwa ini.





Sumber : Detik

No comments:

Post a Comment