Saturday, April 26, 2014

Prajurit Brigif-1 Marinir Siap Latihan Perang di Purboyo


Siduarjo (MI) : Prajurit Brigif-1 Marinir melaksanakan gelar kesiapan dalam rangka latihan LSD II Darat TW. II tahun 2014 di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis (24/04/2014).
 
Selain di Markas Brigif-1 Marinir Gedangan, gelar kesiapan juga dilaksanakan di seluruh satuan dijajaran Brigif-1 Marinir yaitu di Yonif-1 Marinir Tajung Perak dan di Yonif-5 Marinir Ujung, Surabaya, dengan tujuan mengecek kesiapan personel maupun material yang terlibat dalam latihan yang akan digelar di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Purboyo, Malang pada akhir April 2014.

 
Dalam latihan yang melibatkan ratusan prajurit Brigif-1 Marinir tersebut materi yang akan dilatihkan meliputi GMUK (Gerak Maju Untuk Kontak), serangan, pertahanan, patroli tempur, patroli penyelidik, menembak dan gerak jalan 51 km.

 
Materi menembak meliputi Mortir 81, Mortir 60, SMB (Senapan Mesin Berat) 12,7 mm, GPMG (general purpose machine gun), MGL (multy granade louncher), sniper, pelontar jangkar dan penyembur api. Seluruh rangkaian latihan akan diakhiri gerak jalan dengan menempuh jarak 51 km.





Sumber : MARINIR

No comments:

Post a Comment