Friday, April 25, 2014

Pesawat Virgin Blue Mendarat dalam Kondisi Dibajak

Istimewa

Denpasar (MI) : Terjadi pembajakan pesawat Virgin Blue milik maskapai Australia dibajak di Bali. Namun, hingga kini belum diketahui siapa pelaku pembajakan.

"Sekarang ini informasinya pesawat dibajak, saat mendarat di Bandara Ngurah Rai tidak ada komunikasi," kata Kapuspen TNI Mayjen M Fuad Basya saat dikonfirmasi wartawan Jumat (25/4/2014).

Fuad menambahkan, ada informasi pukul 14.10 Wita pesawat mendarat dalam situasi dibajak. Namun, karena komunikasi terputus jadi tidak bisa memantau kondisi di dalam pesawat.

"Sementara itu yang bisa saya sampaikan, karena tidak bisa melakukan komunikasi," tandasnya.

Pesawat itu kini sudah mendarat di Bali dan tengah berada di ujung runway Bandara Ngurah Rai, Denpasar. Pesawat itu melayani rute Brisbane-Denpasar.

Ini Kronologi Pembajakan Pesawat Virgin Blue Versi Polisi

 

Kabareskrim, Komjen Suhardi Alius, membenarkan, pesawat Virgin Blue Air yang terbang dari Brisbane, Australia mendarat darurat di Denpasar, Bali sekira pukul 15.10 WITA dibajak.

"Pilot pesawat melapor pada petugas Air Traffic Controler jika pesawat mereka sedang dibajak. Itu karena ada orang yang menggedor-gedor pintu pilot. Informasi ini dari Kapolda Bali (Irjen Benny Mokalu)," ungkap Suhardi saat dihubungi wartawan, Jumat (25/4/2014).

Namun, Suhardi belum mengetahui tujuan pesawat tersebut. Dia juga belum tahu apa tuntutan pembajak dan kemungkinan pelakunya.

"Saat ini pesawat sudah diujung landasan. Anggota TNI, polisi, dan petugas setempat sudah bersiaga di lokasi," tandasnya.




Sumber : Okezone ,

No comments:

Post a Comment