Saturday, February 8, 2014

Pesawat Tempur Singapura Terbang Rendah di Langit Batam

Pesawat Tempur Singapura Terbang Rendah  di Langit Batam

BATAM (MI) : Suara berat lintasan pesawat tiba-tiba saja terdengar di langit Batam, Jumat (7/2/2014) sekitar pukul 14.30 WIB. Beberapa pewarta yang saat itu berada tak jauh dari Mapolsek Sekupang, Batam, seketika keluar mencari tahu asal suara. Hal serupa juga dilakukan seorang polisi di Mapolsek Sekupang.

Dari langit Batam, sebuah pesawat tempur Singapura yang diperkirakan jenis F-16 melintas dengan kecepatan sedang. Pesawat berwarna abu-abu kehitaman itu terbang rendah di langit Sekupang menuju Singapura. Saking rendahnya, sisi kanan dan kiri sayap pesawat itupun dapat jelas terlihat.

Selang beberapa detik berikutnya, pesawat serupa menyusul di bagian belakang. Suara beratnya masih sama. Nyaris memekakkan telinga. Sama seperti pesawat sebelumnya, sisi kanan dan kiri pesawat tampak kosong alias tak membawa peralatan tempur semisal bom.

"Sakit kali telinga dengar suaranya tadi. Waktu aku lihat ke atas sudah nggak ada lagi pesawatnya, tapi suaranya masih ada," ucap Aya, seorang warga Sekupang.
"Seperti itu aja suaranya udah buat takut orang. Bagaimana kalau benar-benar perang tadi," ucap warga lainnya menimpali.

Belum diketahui pasti apa tujuan pesawat perang asing itu melintas di langit Batam. Namun kehadiran pesawat perang ini sempat menjadi perbincangan di tengah hangatnya kemunculan kapal perang Indonesia yang diberi nama Usman Harun.

Usman merupakan nama seorang marinir asal Indonesia yang beberapa waktu lalu melakukan pengeboman di Singapura. Iapun mendapat hukuman mati atas tindakannya itu. Sementara di Indonesia, nama Usman diabadikan menjadi nama sebuah kapal perang Indonesia.

"Apa karena kapal perang Indonesia terbaru namanya Usman Harun, makanya Singapura mau menunjukkan kekuatannya ke kita, nggak tahu jugalah," ucap Adi, warga lainnya.







Sumber : TRIBUNNEWS

5 comments:

  1. sudah saatnya bangsa ini bersatu meneruskan cara para pejuang bangsa ini yg lebih kuat menghadapi ancaman yg belum dan akan menjadi nyata

    ReplyDelete
  2. lihatlah di sekeliling malaysia , singapura , australia . ubahlah cara pandang bangsa ini terhadap negara negara yg mulai bermain main dan lanjutkanlah cara pandang revolusioner bangsa ini (para pejuang) dan ingat indonesia adalah bangsa yg besar bangsa yg merdeka atas pertupahan darah bukan pemberian.

    ReplyDelete
  3. Sdh saatnya indonesia punya S-300 atau HQ 16 buat jga wilayah udaranya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju tuh ...

      1 batrei S-300 di Batam, 1 batrei di NTT, 1 batrei di Jakarta, 1 batrei di medan, 1 batrei di manado, 1 batrei di pontianak & 1 batrei lagi di Papua.

      Delete
  4. Mantapp s300 mutlak dimiliki indonesia minimal di 7 titik yg berbatasan dg negara tetangga dan 12 titik pusat ibukota , mengingat yg diandalkan usa singapore malaysia adalah kekuatan serang udara ...

    ReplyDelete