Sunday, February 2, 2014

Pasukan TNI AD dan Polri Baku Tembak dengan Kelompok Radikal di Papua


Yapen Barat (MI) : Terjadi baku tembak antara Patroli tim gabungan anggota TNI AD dan Polri dengan kelompok radikal bersenjata di Kampung Sasawa, Yapen barat, Papua, Sabtu (1/2) kemarin. Diduga baku tembak ini bermula karena adanya latihan militer yang dilakukan kelompok radikal.

"Insiden ini terjadi menyusul intelijen yang diperoleh Tim Gabungan tentang adanya latihan militer kelompok radikal bersenjata," kata Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Andika Perkasa dalam rilis yang diterima detikcom, Minggu (2/2/2014).

Andika menjelaskan insiden baku tembak ini terjadi pukul 11.30 WIT dipimpin oleh Dandim dan Kapolres Yapen. Sedangkan kelompok radikal bersenjata tersebut merupakan pimpinan Fernando Warobai.

"Saat patroli tersebut, tim gabungan mendapat tembakan dari kelompok radikal bersenjata pimpinan Fernando Warobai, sehingga terjadi kontak tembak," jelasnya.

Dari insiden baku tembak tersebut, satu orang kelompok radikal tewas atas nama Yohosua Arampayai (38). Di pihak tim gabungan TNI AD dan Polri 3 anggota terluka. Mereka adalah 1 anggota Polres Aipda Robert, 1 anggota Kodim Praka Nurhasim dan 1 masyarakat sipil.

"Ketiga korban telah dirawat dan dalam kondisi baik," terang Brigjen TNI Andika Perkasa.





Sumber : Detik

2 comments:

  1. hancurkan kelompok kelompok raikal itu. NKRI harga mati

    ReplyDelete
  2. Di papua ramai penembak gelap dan korban berjatuhan itu semua akibat ke salahan strategi di pemerintahan demokrat , aturannya opm di tekan di persempit malah sebaliknya ada pembiaran .
    Akibatnya tahu sendiri sekarang opm berkembang biak mirip jamur di musim hujan .

    ReplyDelete