Saturday, March 30, 2013

Kemampuan Hanggar Pengecatan PT DI Disegarkan



BANDUNG (MI)PT Dirgantara Indonesia (DI) meningkatkan kemampuan hangar pengecatan dalam bagian merespon pesanan pesawat yang bermunculan. Ini ditandai dengan pengakuan dari mitra mereka, Airbus.
Kepala Divisi Operasi Aircaft Integration, Wawan Setiawan menyatakan utilisasi dari hangar pengecatan tidak dalam rangka fokus pada penggarapan pesawat buat sendiri. Di luar itu, mereka siap mengerjakannya.
"Hangar Painting PT DI mampu mengerjakan pengecatan pesawat berbadan lebar sekelas B737-200 sampai dengan B737 NG dan Airbus A320," jelasnya dalam keterangannya yang diterima Jumat (29/3) kemarin.
Menurut dia, langkah pembenahan itu sudah dilakukan sejak November 2012. Langkah tersebut ditangani tenaga-tenaga profesional PTDI dengan dibantu personil Airbus Military.
Pekan lalu, pihak Airbus kemudian menurunkan tim auditornya guna mengaudit fasilitas hangar painting yang sudah diperbaiki. Mereka juga memberikan preliminary approval, persetujuan awal.
"Final approval akan dikeluarkan setelah PT DI menyelesaikan pengecatan 2 unit pesawat CN-295," tandasnya merujuk pada kerja sama kedua belah pihak tentang pengadaan pesawat angkut militer itu.



Sumber : suaramerdeka

No comments:

Post a Comment