Monday, March 25, 2013

FOTO: Pengamanan Superketat, Demo Kudeta Batal


FOTO: Pengamanan Superketat, Demo Kudeta Batal


Jakarta (MI) : Rencana unjuk rasa yang akan dilakukan Majelis Kedaulatan Rakyat Indonesia (MKRI) yang dikomandani Adhie Masardi dan Ratna Sarumpaet untuk menggulingkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak terjadi. Setumpuk aparat pengamanan yang berjaga di titik-titik vital Ibukota memilih untuk bersantai meski tetap siaga.



Pantauan Liputan6.com di depan Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Senin (25/3/2013), dari pukul 12.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB tidak ada aktivitas aksi demonstrasi ratusan massa seperti yang diwacanakan selama ini. 



Hanya saja terlihat ratusan personel Polisi dan TNI yang sudah bersiaga sejak pagi. Meski di beberapa titik, sejumlah kendaraan-kendaraan militer sudah bersiaga. 



Seperti di Bundaran Hotel Indonesia, mobil baracuda, watercannon atau meriam air pemecah konsentrasi massa, dan mobil pelontar gas air mata sudah berjaga. Tidak satu-dua unit mobil, tetapi belasan. 



Hingga petang, demo akbar yang akan menurunkan SBY tak jadi dilakukan. Berikut foto-foto pengamanan demo kudeta yang batal: 



1. Mobil meriam air, pelontar gas air mata, dan baracuda



2. Pengguna jalan melintas di mobil-mobil pengamanan demonstran



3. Kendaraan-kendaraan di Pos Polisi Bundaran Hotel Indonesia





4. Kendaraan polisi di tengah gedung-gedung di kawasan Bundaran HI





5. Pedagang es podeng melintas


6. Seorang Fotografer melintas di depan mobil pengamanan demonstran





Sumber : Liputan6

No comments:

Post a Comment