Monday, March 25, 2013

BATALYON 465 PASKHAS BRAJAMUSTI GELAR UTP TW 1 TA. 2013



Pontianak (MI)Tepat pukul 07.05 WIB, Senin (25/3) Komandan Batalyon 465 Paskhas Letkol Psk Soleh, S.Pd., M.M. membuka secara resmi Uji Terampil Perorangan (UTP) TW 1 TA. 2013 di Lapangan Apel Batalyon 465 Paskhas Brajamusti. Upacara ini diikuti oleh seluruh anggota Batalyon 465 Paskhas.
Komandan Batalyon selaku Inspektur Upacara dalam sambutannya mengatakan ”Uji Terampil Perorangan ini sangat penting bagi seluruh prajurit Batalyon 465 Paskhas, karena UTP ini adalah merupakan perwujudan dari upaya pemantapan keterampilan dan profesionalisme para prajurit Komando secara perorangan”. Seorang prajurit Komando minimal harus memiliki keterampilan dasar sampai dengan tingkat mahir yaitu menembak, renang, navigasi dan beladiri disamping keterampilan lain sebagai penunjangnya.
Kegiatan UTP akan dilaksanakan selama seminggu dimana materinya terdiri dari Rappelling, Mountainering, Fastrope, Lempar Pisau, Pengetahuan Senjata, Halang Rintang, Pioner, Speed Mars, Renang Militer, Menembak Laras Panjang dan Pendek, Lintas Medan, IMPK dan GPS. Dari kegiatan ini, lanjut Danyon 465 Paskhas, kita dapat mengukur hasil dari proses pembinaan yang telah dilaksanakan selama Triwulan Pertama yang bermuara kepada kesiapan perorangan dari anggota Batalyon 465 Paskhas guna mengemban tugas di medan operasi.
Disisi lain UTP ini juga dapat meningkatkan profesionalisme perorangan maupun bagi Batalyon 465 Paskhas. Kegiatan akan dilaksanakan secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berlanjut mulai latihan perorangan, kelompok, satuan dan antar satuan.
Latihan yang dilaksanakan selama seminggu ini bertempat di Markas Batalyon 465 Paskhas, sekitar Lanud Supadio dengan melibatkan Komando Latihan 14 orang dan peserta UTP 123 orang.




Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment