Monday, March 25, 2013

Pangdam Meninjau Kesiapan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-Malaysia



Muara Enim : Pangdam II/Swj Mayjen TNI Nugroho Widyotomo melaksanakan kunjungan kerja ke Batalyon Infantri 141 /AYJP Mura Enim Sumsel,  Jum’at 22 Maret 2013. Kunjungan kerja Pangdam tersebut  dalam rangka meninjau kesiapan Satgas Yonif 141/AYJP yang akan melaksanakan tugas operasi Pamtas RI-Malaysia diwilayah Kalimantan Timur.

Pangdam mengharapkan adanya persiapan yang baik dalam pelaksanaan operasi nantinya, masukan dan koreksi atas pelaksanaan tugas-tugas yang terdahulu agar dijadikan pengalaman dan tidak terulang kembali kesalahan-kesalahan yang akan membuat kerugian bagi Yonif 141/AYJP maupun Kodam II/Swj. Pada kesempatan tersebut Danyonif 141/AYJP memaparkan kepada Pangdam  tentang persiapan Satgas Yonif 141/AYJP dalam rangka pelaksanaan tugas Pamtas RI-Malysia di Kalimantan Timur.
Dalam arahannya, Pangdam memberikan gambaran situasi perbatasan RI-Malysia dan berharap agar Yonif 141/AYJP dapat melaksanakan tugasnya secara maksimal, disiplin dan profesional. “Jangan  mencoreng nama baik TNI dengan melakukan hal-hal yang negatif, hindari yang akan menimbulkan kerugian bagi diri kita, satuan maupun TNI secara keseluruhan, dan jalin silahturahmi antara anggota dengan masyarakat setempat, serta pahami budaya dan kebiasaannya”, tegas panglima.
Hadir pada cara tersebut Para Asisten Kasdam II/Swj dan Da/Kabalakdam II/Swj serta Para Pejabat teras Kodam II/Swj.


Sumber : TNI AD

No comments:

Post a Comment