Friday, March 29, 2013

BLACK PANTHER TIBA DI HOMEBASE



Pekanbaru (MI) : Tepat pada pukul 09.33, satu flight “Black Panther” pesawat Hawk 100/200 Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin mendarat mulus di Pekanbaru setelah satu minggu mengikuti latihan puncak antar satuan Koopsau I di daerah Tanjungpandan, Belitung Timur dengan sandi Jalak Sakti 2013. “Syukur Alhamdulillah kita telah selesai melaksanakan tugas latihan puncak antar satuan Koopsau I, mulai dari berangkat, sebelum pelaksanaan, pada saat pelaksanaan latihan dan kembali ke Homebase dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses, demikian disampaikan Dansakadron Udara 12, Letkol Pnb A. Yani Amrullah di Shelter Skadud 12, Kamis (28/3).
Pada kesempatan tersebut Danskadron Udara 12 juga menyampaikan bahwa, pada saat latihan berlangsung Skadron Udara 12 bersama Skadron Udara 1 berada di bawah Dansatgaspur yakni Danlanud Palembang, melaksanakan serangan udara langsung (SUL) menggunakan pesawat Hawk 100/200 dengan membawa bom MK-82 Live dengan sasaran Air Weapon Range (AWR) Buding di Tanjung Pandan. Latihan Jalak Sakti 2013 yang telah berlangsung selama satu minggu ini bertujuan meningkatkan profesionalisme Prajurit TNI AU dan kesiapan Alutsitanya dengan menjadikan Lanud Palembang sebagai Pangkalan Aju.
Sekembalinya dari pelaksanaan misi latihan, tampak kesibukan Ground Crew melakukan pemeriksaan komponen pesawat setelah satu minggu beroperasi di Lanud Palembang.



Sumber : TNI AU

No comments:

Post a Comment