Monday, February 18, 2013

Walau Miskin dan Terpencil, NTT Tetap Setia Pada NKRI





Jakarta (MI) : Meski berada di wilayah yang berdekatan dengan Timor Leste dan Australia, bahkan dikenal dengan daerah miskin dan tertinggal, namun NTT tetap berkomitmen akan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Komitmen yang diungkapkan gubernur Nusa Tenggara Timur NTT Frans Lebu, untuk tetap menjaga keutuhan NKRI layak diapresiasi dan dicontoh oleh kepala-kepala daerah yang lain. 

Meski berada di wilayah yang berdekatan dengan Timor Leste dan Australia, bahkan dikenal dengan daerah miskin dan tertinggal, namun NTT tetap berkomitmen akan terus menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Hal ini diungkapkan Frans Lebu saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) NTT ke 54 di Jakarta. "Meskipun NTT berdekatan dengan Timor Leste dan Australia, kita ingin dan tidak akan bergabung dengan dua negara itu," ujarnya, sabtu (16/2/2013).

Dirinya menyatakan seluruh komponen masyarakat akan terus bergerak demi kemajuan NTT yang acapkali dikenal daerah tertinggal. Karena itu Frans meminta agar warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) ikut membantu menghilangkan stigma miskin dan tertinggal terhadap provinsi NTT.

Pasalnya ia tak ingin stigma miskin dan tertinggal itu membuat masyarakat NTT malah enggan berinovasi. "Kita tengah membangun masyarakat untuk maju dan terus bekerja keras. Jangan cekoki kami dengan kemiskinan," pungkasnya.




Sumber : Islam Times

No comments:

Post a Comment