Friday, February 22, 2013

Peserta Latihan Parsial II/2013 Gelar Latihan di Puslatlekdalsen



Surabaya (MI) : Puluhan prajurit dari jajaran unsur Satuan Kapal Koarmatim yang terlibat dalam Latihan Parsial II/2013 Taktik Peperangan Laut menggelar latihan kering tahap manuvra laut yang berlangsung di Cubicle Puslatlekdalsen, Kobangdikal, Bumimoro Surabaya, Jumat (22/2).

Sekitar 60 prajurit Koarmatim yang terlibat dalam latihan ini dengan sangat antusias mengikuti jalannya latihan. Dalam latihan ini dipimpin langsung oleh Perwira Operasi (Pasops) Latihan Parsial II/2013 Taktik Peperangan Laut Letkol Laut (P) Ade Nanno. Sedangkan yang bertindak sebagai Perwira Pelaksana Latihan Parsial II/2013 Taktik Peperangan Laut Kolonel Laut (P) Syufenri, M. Si, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmatim.

Materi yang dikembangkan dalam latihan pada hari ini diantaranya radio cek (communication check), yaitu seluruh unsur melaksanakan uji komunikasi sesuai dengan jaringan komunikasi yang telah direncanakan, Anti Surface Warfare Exercise(ASuWEX), Anti Air Warfare Procedure (AAW PROC), Gunnery Exercise (Gunnex)Screen Exercise dan lain sebagainya.

Kemudian unsur-unsur juga dilatihkan keluar pelabuhan, dimana seluruh unsur keluar pelabuhan  sesuai dengan waktu dan urutan yang telah ditentukan. Selanjutnya pada tahap ADEX, yaitu seluruh unsur melaksanakan pertahanan terhadap serangan udara musuh dilanjutkan dengan tahap MFT, dimana seluruh unsur disekenariokan melewati medan ranjau.

Latihan Parsial II/2013 Taktik Peperangan Laut di Kobangdikal ini akan dilanjutkan pada hari Senin (25/2) yang menurut rencana akan ditinjau langsung oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum. 


Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment