Wednesday, February 20, 2013

Letkol Ignatius Bayu Trikuncoro Jabat Danlanal Nunukan


Surabaya (MI) : Jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Nunukan diserahterimakan dalam upacara militer yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII (Danlantamal VIII) Manado Laksma TNI Guguk Handayani di lapangan Mako Lantamal VIII belum lama ini, Kamis (14/2).

Jabatan tersebut diserahkan dari pejabat lama Letkol Laut (P) Eko Vidianto kepada penggantinya Letkol Laut (P) Ignatius Bayu Trikuncoro dan dihadiri para pejabat Lantamal VIII, para Danlanal di jajaran Lantamal VIII, para prajurit dan PNS. Sebelumnya Letkol Laut (P) Ignatius Bayu Trikuncoro menempati jabatan sebagai Komandan KRI Teluk Mandar-514 Satfibkoarmatim, sedangkan Letkol Laut (P) Vidianto akan menempati jabatan barunya sebagai Perwira Bantuan Staf Operasi (Pabanops) Lantamal VIII Manado.

Dalam amanatnya Danlantamal VIII menegaskan, pergantian jabatan merupakan hal wajar sebagai jawaban atas kebutuhan organisasi. "Setiap mutasi bertujuan membuat dinamisasi organisasi yang hasil akhirnya adalah output kinerja yang optimal," ujar Danlantamal VIII.

Danlantamal VIII juga menegaskan bahwa jabatan Danlanal Nunukan sangat penting karena membawahi pangkalan dan wilayah tugas strategis yang berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu  Malaysia dan perairan Filipina. Selain itu juga berharap kepada para komandan pangkalan hendaknya memberi kontribusi nyata pada pembangunan daerah setempat, khususnya pada aspek kemaritiman dan kelautan.


Sumber : Koarmatim 

No comments:

Post a Comment