Wednesday, February 20, 2013

Komandan Satgas Indobatt Hadiri Sertijab MTF

sertijab mtf2

Lebanon (MI) : Bertempat di Pelabuhan Beirut Lebanon, Komandan Satgas Indobatt Konga XXIII-G/UNIFIL, Mayor Inf Lucky Avianto menghadiri Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satgas MTF (Maritime Task Force), Selasa (19/2). Bersama dengan beberapa Perwira Staff dari Indobatt, kedatangan rombongan diterima langsung oleh COS (Chief Of Staff) MTF Kolonel Laut (P) Dwi Sulaksono.
Upacara Sertijab yang dilaksanakan di Dermaga Beirut-Lebanon ini juga dihadiri oleh para Komandan Satgas serta beberapa pejabat dari Sektor Timur dan Sektor Barat.

Dalam amanatnya Mayjen Paolo Serra selaku Force Commander yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan, peran MTF dalam pengamanan laut Lebanon sangatlah penting mengingat semakin maraknya penyelundupan senjata yang dilakukan melalui jalur laut serta ditambah lagi adanya pengakuan batas wilayah perairan yang di klaim oleh Israel.
 sertijab mtf3
Mayjen Paolo berharap kepada Komandan yang baru yakni Brigjen Leandro mampu bertindak dan mencegah hal tersebut, Force Commander juga yakin pengalaman yang dimiliki Brigjen Leandro mampu menanggulangi permasalahan tersebut.

Sementara kepada pejabat lama yakni Brigjen Zamith, Force Commander mengucapkan terima kasih atas dedikasinya selama bergabung bersama UNIFIL, banyak ide-ide cemerlang yang disumbangkan kepada UNIFIL melalui MTF yang menjadikan MTF selangkah lebih maju.

Kepada Kontingen yang tergabung dalam MTF termasuk Prajurit TNI didalamnya, Force Commander juga mengucapkan terima kasih pasalnya dengan patrol yang dilakukan oleh jajaran MTF mampu menekan angka penyelundupan yang dilakukan di wilayah perairan Lebanon.
sertijab mtf4 

Dalam undangan resmi yang dilayangkan oleh MTF, menurut Komandan Satgas adalah suatu kehormatan tersendiri. Acara seperti ini adalah merupakan kesempatan yang baik bagi Indobatt untuk menjaring rekan dari Kontingen lain.

Lebih lanjut dikatakan, Prajurit TNI yang tergabung dalam MTF adalah prajurit yang terlatih dalam penanggulangan permasalahan di wilayah perairan Lebanon, mengingat Indonesia adalah merupakan negara Maritim, maka Prajurit TNI tersebut dapat membantu menanggulangi permasalahan seperti yang disampaikan di atas.




No comments:

Post a Comment