Tuesday, February 19, 2013

Sebelum Berangkat Ke Lebanon, Satgas Maritim TNI Konga XXVIII-E/UNIFIL Laksanakan Vaksinasi



Surabaya (MI) : Setelah sepekan menerima berbagai pembekalan, sebanyak 100 Prajurit Satgas (Satuan Tugas) Maritim TNI Kontigen Garuda (Konga) XXIII-E/UNIFIL 2013 melaksanakan vaksinasi Hepatitis B-1 dan Thypoid (Tipes) di Ruang Audiotorium Puslatkaprang Kolatarmatim, Senin(18/2). Rencanaya 100 peserta Satgas Maritim TNI Kontigen Garuda 28 tersebut akan mendapatkan 10 macam vaksinasi, yang akan diberikan bertahap dua hari sekali.

Dokter Satgas Maritim KRI Diponegoro-365, Lettu Laut (K) Dr. Tonny Adriyanto menjelaskan, Vaksinasi yang akan diterima oleh peserta Satgas ini sebanyak 10 macam vaksinasi diantaranya Hepatitis B satu dan dua, Thypoid satu dan dua, meningitis, hepatitis A satu dan dua, dipitheria, influenza dan Yellow Fever (Demam kuning).

“Untuk hari ini, saya akan berikan dua vaksinasi Hepatiti B satu dan Thypoid, vaksinasi yang lain akan diberikan melalui beberapa tahapan per dua hari sekali, hingga nantinya hingga genap 10 vaksinasi”,  jelas dokter Tonny.

Pelaksanaan vaksinasi ini sifatnya wajib bagi prajurit yang akan melaksanakan penugasan keluar negeri, agar ditempat tugas nantinya, para peserta Satgas dapat melaksanaan tugas dengan baik, karena sudah mempunyai kekebalan terhadap penyakit.


Sumber : Koarmatim

No comments:

Post a Comment