Sabtu, 18 April 2015

Lebanon rasakan manfaat kehadiran Kontingen Garuda

Lebanon rasakan manfaat kehadiran Kontingen Garuda

Kairo (MI) : Ketua Parlemen Lebanon Nabih Berri menyatakan kehadiran Kontingen Garuda yang tergabung dalam Pasukan Penjaga Perdamaian PBB (United Nations Interim Force in Lebanon/ UNIFIL) bermafaat bagi warga setempat.

"Lebanon sangat berterima kasih atas partisipasi aktif Indonesia dalam UNIFIL, kerena masyarakat setempat merasakan manfaatnya bukan hanya keamanan Lebanon, namun juga kehidupan sosial di lingkungan tempat tugas," kata Berri dalam pertemuan dengan Dubes RI untuk Lebanon Achmad Chozin Chumaidy, Jumat.

Koordinator Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya KBRI Beirut, Wendi Budi Raharjo, kepada ANTARA Kairo menjelaskan, pernyataan Ketua Parlemen itu disampaikan ketika menerima Dubes Chozin di kantornya.

Nabih Berri merujuk pada Satuan Tugas Indonesian Battalion (Satgas Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-I/UNIFIL yang saat ini menjalankan misi memelihara perdamaian di Lebanon Selatan yang berbatasan dengan Israel.

Kontingen Garuda di bawah pimpinan Letkol Inf Andreas Nanang Dwi tersebut pada Jumat (10/4) pekan lalu dikunjungi oleh Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

Berri mengemukakan, rakyat Lebanon tidak akan melupakan jasa-jasa prajurit UNIFIL asal Indonesia yang bertugas di Lebanon.

Dubes Chozin yang baru saja bertugas di Lebanon itu melakukan serangkaiann pertemuan dengan sejumlah pejabat di negara sahabat tersebut untuk memperkenalkan diri, kata Wendi.

Dalam kesempatan itu, Dubes Chozin menyampaikan undangan dari pemerintah Indonesia untuk menghadiri HUT ke-60 Konferensi Asia Afrika di Bandung pada pekan depan.

Nabih Berri menyambut baik undangan tersebut dan menyatakan akan mengirim dua anggota parlemen menghadiri perhelatan akbar Asia Afrika itu, ujar Wendi Budi Raharjo. 









Sumber : ANTARA

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar