Minggu, 12 April 2015

Kunjungi Prajurit di Libanon, Panglima TNI Moeldoko Terkesan



Libanon (MI) : Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko mengunjungi prajurit TNI yang tengah menjalankan tugas sebagai pasukan pejaga perdamaian dalam misi Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) di Libanon Selatan. Di sana, ia merasa terkesan.

Dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (11/4/2015) Moeldoko berkunjung ke UN Posn 7-1 Adchid Al Qusayr, Lebanon Selatan, Jumat (10/4). Itu merupakan tempat prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas batalion Indonesia (Satgas Indobatt) Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil (United Nations Interim Force in Lebanon).


Kedatangan Moeldoko disambut antusias Dansatgas Indobatt Konga XXIII-I/Unifil Letkol Inf Andreas Nanang Dwi, didampingi Wadansatgas Mayor Inf Eko Handono beserta para Prajurit TNI Satgas Indobatt. Moeldoko hadir didampingi Asops Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat R, Asintel Panglima TNI Laksda TNI Amri Husaini, Kapuspen TNI Mayjen TNI M Fuad Basya, Asops Kasad Mayjen TNI Johny L Tobing, dan Komandan Kontingen Garuda Kolonel Inf Danni Koswara.
Komandan Sektor Timur UN Posn 7-1 Adchid Al Qusayr Brigjen Olmos Ruiz dan Wakil Komandan Sektor Timur Kolonel Kav Yatanabey juga ikut dalam penyambutan Moeldoko. Kibaran bendera Merah Putih dan bendera Libanon dari penduduk setempat serta anak-anak menyemarakkan suasana.


Dalam sambutannya, Moeldoko mengaku hadir untuk meninjau dan memberikan semangat kepada para prajurit yang bertugas. Ia mengaku berterima kasih, dan terkesan dengan penyambutannya yang hangat, apalagi dihadiri para tokoh masyarakat Libanon Selatan.
"Saya terkesan dengan kedatangan para tokoh masyarakat maupun agama yang turut menyambut kedatangan saya beserta rombongan. Saya harapkan hubungan baik dan kerjasama dengan masyarakat Libanon Selatan yang telah terjalin agar terus di pelihara dengan baik, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit," ujar Jenderal TNI Moeldoko.


Moeldoko berpesan agar prajurit TNI selalu menjaga soliditas dan nama baik bangsa. Dengan begitu nama Indonesia khususnya TNI akan harum di mata internasional.
"Dengan soliditas personel dan satuan yang baik, tugas-tugas mulia yang diemban para prajurit TNI selama di daerah operasi niscaya akan dapat dilaksanakan dengan baik pula," imbuh Moeldoko.
Sebelum meninggalkan markas Indonesian Battalion Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil, Panglima TNI berkesempatan meninjau gelar perlengkapan militer. Ia juga beramah tamah dan sempat berfoto bersama seluruh prajurit.








Sumber : Detik

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar