Selasa, 24 Maret 2015

Jokowi Akan Hadiri Pemakaman Lee Kuan Yew


JAKARTA (MI)Presiden Joko Widodo akan hadir dalam acara pemakaman negara mantan Perdana Menteri Singapura, Lee Kuan Yew, di Singapura pada 29 Maret 2015. Presiden menyempatkan diri hadir dalam pemakaman itu di sela-sela kunjungan kenegaraan ke Jepang dan Tiongkok.
"Pada 29 Maret ke Singapura untuk state funeral, langsung dari Kuala Lumpur," ujar Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto dalam pesan singkat, Senin (23/3/2015).
Saat ini, Presiden Jokowi sudah berada di Jepang dan tengah bertemu dengan Kaisar Jepang Akihito. Di Negeri Sakura itu, Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.
Presiden beserta Ibu Negara Iriana akan berada di Jepang hingga Rabu (25/3/2015). Selanjutnya, Presiden bertolak ke Tiongkok untuk bertemu Presiden Xi Jinping. Presiden akan berada di Negeri Tirai Bambu itu hingga Sabtu (28/3/2015) dan selanjutnya bertolak ke Kuala Lumpur, Malaysia. Di Malaysia, Jokowi akan menghadiri undangan pernikahan putri Perdana Menteri Malaysia, Najib Tun Razak. Dari sana, Presiden kemudian akan langsung terbang ke Singapura untuk menghadiri upacara pemakaman Lee Kuan Yew.
Presiden Jokowi sudah menyampaikan ucapan belasungkawa atas wafatnya Lee. Presiden menganggap Lee sebagai teman dekat Indonesia dan menjadi Bapak Pembangunan Singapura hingga menjadi modern saat ini.
"Pemerintah dan rakyat Indonesia berkeyakinan bahwa Singapura akan dapat melalui masa sulit ini dan tumbuh berkembang sesuai aspirasi bangsa dan rakyatnya," kata Jokowi dalam pernyataan tertulis pagi ini.






Sumber : KOMPAS

1 komentar:

  1. president jokowi hadir di pemakaman pelindung kruptor dan pembunuh usman harun tidak mewakili bangsa tapi mewakili japitalis dan keluarga .

    BalasHapus